Tips Perawatan Kulit Sebelum Dan Sesudah Olahraga

Tips Perawatan Kulit Sebelum Dan Sesudah Olahraga

Tips Perawatan Kulit Sebelum Dan Sesudah Olahraga

BERKAHPOKER – Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan secara fisik, namun berolahraga juga dapat berdampak pada kesehatan kulit seseorang. Untuk menjaga kesehatan, kita tidak hanya memperhatikan kebugaran fisik saja, namun juga rutinitas perawatan kulit.

Ketika berolahraga, tubuh kita pasti berkeringat dan hal ini menjadi kondisi yang normal. Namun jika Anda tidak disiplin dalam menjaga kebersihan dan perawatan kulit, dapat menyebabkan rusaknya kulit seperti menjadi lebih kusam.

Maka dari itu perlu untuk mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan sebelum berolahraga dan sesudah berolahraga untuk membuat kulit tetap sehat dan bercahaya.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum dan sesudah pergi berolahraga yang dapat membantu mendapatkan kulit yang sehat.

1. Sebelum berolahraga Anda harus pastikan untuk menghapus makeup
Bila Anda tidak melakukannya hal ini dapat menyumbat pori-pori kulit dan kelenjar keringat sehingga membuat kulit Anda sulit bernapas. Anda dapat mencuci muka sebelum Anda pergi ke Gym. Setelah mencuci muka, Anda dapat menggunakan pelembab dan menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV.

2. Menggunakan antiperspirant-roll
Berkeringat menjadi kondisi yang umum ketika Anda sedang berolahraga. Namun, untuk melindungi kulit ketiak Anda agar tidak menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan kuman, Anda dapat menggunakan antiperspirant-roll.

3. Mengikat rambut
Ketika berolahraga pastikan Anda selalu mengikat rambut Anda dengan baik. Jangan biarkan rambut Anda tergerai saat berolahraga karena dapat menyebabkan jerawat atau bruntusan pada dahi Anda.

4. Menggunakan desinfektan sebelum menggunakan peralatan di gym.

5. Jangan menyentuh wajah selama berolahraga karena tangan Anda kotor dan dapat menyebabkan terkenanya infeksi bakteri. AGEN POKER TERPERCAYA

Perawatan kulit sesudah berolahraga

1. Mencuci wajah setelah berolahraga penting untuk dilakukan
Pastikan untuk segera mencuci muka setelah berolahraga agar keringat pada wajah tidak menempel bakteri di kulit Anda.

2. Mencuci rambut setelah berolahraga
Namun Anda tidak dianjurkan mencuci rambut setiap hari.

3. Segera mandi setelah berolahraga
Ketika Anda berolahraga, tentunya akan berkeringat dan mengeluarkan racun. Biasanya racun akan meresap ke dalam pakaian dan menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan ruam dan jerawat pada tubuh. AGEN POKER ONLINE

4. Melakukan eksfoliasi
Anda dapat mengoleskan serum dan pelembab pada kulit Anda. Bila Anda merasa ada sensasi terbakar pada kulit ketika berolahraga karena terkena matahari, Anda dapat mengoleskan aloe vera untuk menenangkan kulit Anda.

Kontes Seo

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *