Penyebab Jalani Diet Keto Bisa Sebabkan Menstruasi Tidak Teratur

Penyebab Jalani Diet Keto Bisa Sebabkan Menstruasi Tidak Teratur

Penyebab Jalani Diet Keto Bisa Sebabkan Menstruasi Tidak Teratur

BERKAHPOKER – Banyak orang memilih jenis diet keto sebagai pilihan mereka untuk menurunkan berat badan. Namun, untuk perempuan diet keto dapat menimbulkan masalah.

Dirangkum Fimela, Kamis (21/10/21), Ginekolog di Northwestern Memorial Hospital, Angela Chaudhari, M.D mengatakan diet keto dapat memengaruhi masa menstruasi perempuan karena penurunan berat badan yang cepat. Maka itu, diet keto dapat membuat siklus menstruasi tidak beraturan.

Siklus menstruasi tidak beraturan akibat diet keto karena, penurunan berat badan yang cepat dapat mengubah keseimbangan estrogen-progesteron dan mempengaruhi ovulasi. Bahkan, menurut Chaudhari diet keto dapat membuat menstruasi benar-benar berhenti.

Jika wanita menurunkan berat badan dengan cepat atau menjadi sangat kurus dapat menyebabkan amenore, yang berarti dia tidak mengalami menstruasi. Hal ini terjadi karena anovulasi atau kurangnya ovulasi. AGEN POKER ONLINE

Tak hanya diet keto saja yang dapat menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur. Bahkan, diet rendah kalori, olahraga yang berlebihan bisa menjadi penyebabnya.

Disamping dampak buruk diet keto bagi wanita, ternyata juga memiliki manfaat untuk wanita dengan polycystic ovarian syndrome (PCOS) atau sindrom ovarium polikistik.

Ula Abed Alwahab, MD, seorang ahli endokrin di Klinik Cleveland mengatakan, pasien dengan PCOS yang biasanya memiliki masalah dengan kesuburan, bisa terbantu dengan diet ini. Dengan PCOS, kelebihan insulin dalam tubuh wanita juga meningkatkan kadar androgen dan testosteronnya, yang kemudian membatasi produksi estrogen dan kemampuan tubuh untuk berovulasi. AGEN POKER TERPERCAYA

Diet keto dapat membantu mengurangi peradangan dan resistensi insulin. Menurunkan berat badan pada diet keto juga dapat membantu gejala PCOS.

Kontes Seo

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *