Jaga Kesehataan Mata Dengan Makanan Ini

Jaga Kesehataan Mata Dengan Makanan Ini

Jaga Kesehataan Mata Dengan Makanan Ini

BERKAHPOKER – Selama pandemi corona Covid-19, kita harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Situasi ini membuat kita jadi lebih sering berada di depan layar, mulai dari ponsel, laptop, tab, hingga televisi.

Bagi yang harus bekerja atau belajar dari rumah, tentunya jadi lebih sering menatap layar gawai. Gaya hidup ini rasanya sama sekali tak bisa dihindari saat ini. Di sisi lain, hal tersebut bisa meningkatkan risiko terjadinya masalah mata secara signifikan Mata yang sehat dapat membantu Anda beraktivitas lebih baik.

Makanan dengan nutrisi tinggi merupakan salah satu kunci untuk menjaga kesehatan mata. Nutrisi yang baik ini dapat mencegah berbagai masalah pada mata seperti katarak, degenerasi makula, glaukoma, mata kering, dan penglihatan malam yang buruk. Berikut makanan yang dapat menjaga kesehataan mata kamu.

1. Kacang almond
Kacang almond kaya akan vitamin E dan membuat camilan siang hari yang baik. Anda bisa memakannya kapan saja terutama di siang hari.

2. Sayuran
Sayuran kaya akan semua nutrisi termasuk vitamin A, vitamin C, dan vitamin K. Semua nutrisi ini baik untuk mata dan kesejahteraan secara keseluruhan. Anda bisa mengonsumsi sup brokoli atau pasta dengan brokoli.

3. Buah-buahan
Buah-buahan ini kaya akan vitamin A. Buah sangat sehat bagi kesehatan mata dan tubuh kita. Vitamin A dapat membantu melindungi kornea atau permukaan mata. AGEN POKER TERPERCAYA

4. Keju dan telur
Kedua makanan ini kaya akan vitamin A dan karenanya bagus untuk kesehatan mata. Kuning telur mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan oleh mata yaitu vitamin A, lutein, zeaxanthin dan seng.

5. Ikan Berlemak
Aneka ikan berlemak seperti salmon, sarden, mackerel baik untuk menjaga kesehatan mata. Ikan berlemak mengandung asam lemak omega-3 yang bisa menjaga kesehatan retina.

Kandungan asam lemak omega-3 juga terbukti dapat mencegah mata kering, salah satu masalah mata yang kerap dialami para pekerja yang berkendara dan menatap layar terlalu lama. AGEN POKER ONLINE

6. Wortel
Wortel kaya akan vitamin A dan beta karoten. Keduanya dapat mencegah mata dari infeksi serius. Vitamin A membantu menjaga permukaan mata tetap sehat dan terhidrasi dengan baik, sedangkan beta karoten dapat mencegah peradangan.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *