Dapatkah Mimpi Mempengaruhi Kualitas Tidur

Dapatkah Mimpi Mempengaruhi Kualitas Tidur

Dapatkah Mimpi Mempengaruhi Kualitas Tidur

BERKAHPOKER – Bermimpi adalah salah satu aspek tidur yang paling unik dan menarik. Selama tidur malam yang normal, kita biasanya menghabiskan sekitar dua jam untuk bermimpi. Mimpi yang paling intens terjadi selama tahap tidur Rapid Eye Movement (REM), tetapi jenis mimpi yang berbeda dapat terjadi selama bagian manapun dari siklus tidur.

Mimpi dapat memiliki gambaran yang positif, negatif, atau membingungkan, kemungkinan mencerminkan periode imajinasi yang sangat besar selama tidur. Namun demikian, baik dalam mimpi baik atau buruk, pengalaman dari saat bangun sering kali menjadi konten dalam mimpi.

Para ahli terus memperdebatkan mengapa kita bermimpi, tetapi banyak bukti menunjukkan bahwa mimpi berperan dalam memfasilitasi fungsi otak seperti memori dan pemrosesan emosional. Mimpi tampaknya menjadi bagian penting dari tidur normal dan sehat. Namun, pada saat yang sama, mimpi buruk dapat mengganggu tidur dan bahkan memengaruhi seseorang ketika bangun.

Mengingat bahwa hampir setiap orang bermimpi, baik dan buruk, wajar untuk mempertanyakan bagaimana mimpi memengaruhi kualitas tidur. Berikut adalah penjelasan mengenai apakah mimpi buruk itu buruk untuk tidur dan bagaimana menghindarinya, mengutip dari laman Sleepfoundation.org, Minggu (10/10/2021).

Bermimpi adalah bagian normal dari tidur yang sehat. Tidur yang baik telah dikaitkan dengan fungsi kognitif dan kesehatan emosional yang lebih baik. Penelitian juga menghubungkan mimpi dengan pemikiran, memori, dan pemrosesan emosional yang efektif. Dengan cara ini, banyak ahli percaya bahwa mimpi adalah cerminan atau penyumbang kualitas tidur. AGEN POKER TERPERCAYA

Namun, tidak semua mimpi diciptakan sama. Beberapa mimpi mungkin memiliki dampak negatif pada tidur. Mimpi buruk melibatkan konten yang menakutkan, mengancam, atau traumatis.

Mimpi buruk dapat memengaruhi tidur secara negatif, tetapi biasanya hanya jika sering terjadi atau pada tahap sangat mengganggu.

Kebanyakan orang dapat mengalami mimpi buruk mereka sesekali tanpa memiliki dampak nyata pada kualitas tidur mereka. Namun, ketika mimpi buruk sering dialami, itu bisa menjadi penghalang untuk mengalami tidur yang berkualitas. Bagi sebagian orang, mimpi buruk terjadi beberapa kali dalam seminggu dan/atau lebih dari sekali dalam satu malam.

Gangguan mimpi buruk dapat didefinisikan sebagai pengalaman mimpi buruk yang sering sehingga mengganggu tidur seseorang dan/atau suasana hati atau pemikiran mereka di siang hari. Orang dengan gangguan mimpi buruk mungkin memiliki tidur gelisah dan lebih banyak terbangun, serta kesulitan yang lebih besar untuk kembali tidur. Selain itu, mereka mungkin menghindari tidur karena takut terganggu oleh mimpi, meningkatkan risiko insomnia, dan kurang tidur.

Jika mengalami mimpi buruk lebih dari sekali dalam seminggu, hal ini harus dikonsultasikan dengan dokter. Hal yang sama harus dikonsultasikan jika tidur telah menganggu suasana hati, pemikiran, atau tingkat energi siang hari mereka karena dipengaruhi oleh mimpi buruk. AGEN POKER ONLINE

Seorang dokter dapat mengatasi ini bersama dengan Anda untuk mengidentifikasi penyebabnya dan pengobatan yang optimal untuk mengurangi mimpi yang bersifat mengganggu ini.

Kontes Seo

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *