Cara Membuat Wedang Jahe Yang Tidak Pahit

Cara Membuat Wedang Jahe Yang Tidak Pahit

Cara Membuat Wedang Jahe Yang Tidak Pahit

BERKAHPOKER – Cara membuat wedang jahe bisa sangat membantu saat ingin menghangatkan tubuh. Wedang jahe termasuk salah satu minuman hangat yang jadi andalan di cuaca yang dingin. Cara membuat wedang jahe umumnya disajikan dalam keadaan panas.

Jahe memiliki rasa hangat, sedikit pedas, dan terkadang sedikit pahit. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Cara membuat wedang jahe juga bisa ditambahkan herbal dan rempah lain untuk memperkaya rasa.

Cara membuat wedang jahe sangatlah sederhana. Bahan dalam cara membuat wedang jahe juga sangat mudah ditemukan. Selain menghangatkan, jahe juga bermanfaat bagi kesehatan khususnya untuk kekebalan tubuh.

Cara membuat wedang jahe juga bisa menjadi minuman penyembuh flu, sakit tenggorokan, mual, dan sakit perut. Berikut cara membuat wedang jahe yang tidak pahit.

Terkadang wedang jahe bisa memiliki rasa pahit saat diminum. Ada tips untuk membuat wedang jahe yang harum, segar, dan tidak pahit. Berikut cara membuat wedang jahe yang tidak pahit:

1. Pilih jahe segar dan tua
Pilih jahe yang segar dan sudah tua. Jahe yang tua bisa memberi rasa khas jahe yang menghangatkan tubuh dan tidak pahit. Jahe tua bisa dikenali dari warna kulitnya yang cokelat.

2. Kupas jahe
Cobalah untuk mengupas tipis kulit jahe. Jangan terlalu tebal dalam mengupas kulit jahe karena nanti aromanya jadi berkurang. Kupas tipis saja atau kerok kulitnya secukupnya untuk mendapatkan jahe yang bersih. Setelah selesai dikupas atau dikerok, jahe bisa dicuci sebentar. AGEN POKER TERPERCAYA

3. Dibakar lalu dimemarkan
Bila ingin mendapatkan aroma jahe yang kuat, cobalah membakar jahe terlebih dahulu. Setelah itu cukup digeprek saja sampai cukup pipih.

4. Campur gula merah dan madu
Bagi yang kurang suka dengan rasa tawar, bisa tambahkan gula merah atau madu pada wedang jahe. Tambahkan secukupnya sesuai selera lalu nikmati wedang jahe selagi hangat.

Cara membuat wedang jahe segar
Bahan:

2 rimpang jahe (cuci bersih, memarkan atau geprek)
2 gelas air
7 cm kayu manis
Madu (secukupnya)/ bisa diganti dengan gula jawa
1 batang serai (memarkan)

Cara membuat wedang jahe segar:

1. Siapkan semua bahan, rebus air hingga mendidih bersama jahe, batang serai dan kayu manis di atas api sedang kira-kira selama 15 menit. AGEN POKER ONLINE
2. Jika sudah mendidih, angkat, tuang ke dalam gelas saji.
3. Tambahkan madu secukupnya agar rasanya semakin nikmat.

Kontes Seo

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *