Awas! Ini Penyebab Kucing Selalu Kelaparan

Awas! Ini Penyebab Kucing Selalu Kelaparan

Awas! Ini Penyebab Kucing Selalu Kelaparan

BERKAHPOKER – Kucing adalah hewan peliharaan favorit selain anjing. Karena ukurannya yang kecil, imut, dan manja, kucing menjadi hewan yang tepat untuk menemani hari-hari seseorang.

Namun apakah Anda memperhatikan kebiasaan kucing? Kadang mereka berlari-larian, terkadang mereka juga hanya diam sepanjang hari.

Terkadang mereka menyantap makanan dengan lahap, dan ada waktu justru tidak ingin makan sama sekali. Tentu sebagai pemilik kucing, akan lebih senang melihat hewan peliharaan menyantap lahap makanannya dan akan merasa khawatir jika mereka tidak mau makan sama sekali.

Namun siapa sangka, ternyata Anda juga perlu mewaspadai ketika kucing peliharaan terlalu banyak makan. Mengapa demikian? Bahaya kesehatan mengintai.

Berikut 5 alasan mengapa kucing Anda terus merasa lapar hingga makan dalam jumlah yang berlebih, Berikut ulasannya.

1. Menderita Diabetes
Diabetes mellitus adalah penyakit yang menyebabkan kucing Anda mengalami kekurangan insulin absolut (Tipe I), atau respons penolakan dari sel terhadap insulin yang sedang diproduksi (Tipe II).

Kedua kondisi ini akan mencegah otot dan organ kucing Anda mengubah glukosa menjadi energi sehingga menghasilkan jumlah glukosa yang berlebihan dalam darah (hiperglikemia). Hal itu menyebabkan nafsu makan dan haus pada kucing menjadi meningkat.

2. Hipertiroidisme
Hipertiroidisme adalah penyakit yang disebabkan oleh berlebihannya produksi tiroksin, suatu hormon tirois. Biasanya hormon tiroid meningkatkan proses metabolisme yang di dalam sel-sel tubuh hewan peliharaan Anda.

Namun, pada hipertiroidisme, kadar hormon yang berlebihan mendorong sel dan tubuh bekerja berlebihan, yang mengakibatkan peningkatan metabolisme yang menyebabkan meningkatkan nafsu makan. AGEN POKER TERPERCAYA

3. Penyakit Radang Usus
Kucing anda sering lapar? Mungkin saja kucing Anda tidak menyerap nutrisi makanannya dengan baik karena masalah pencernaan seperti Penyakit Radang Usus (IBD). Hal ini pada akan menyebabkan sering penurunan berat badan secara drastis dan peningkatan nafsu makan.

IBD dapat menyerang kucing pada usia berapa pun, tetapi lebih sering terjadi pada kucing yang tua.

4. Kanker Usus
Ada beberapa jenis kanker gastrointestinal yang dapat menyerang perut dan usus kucing Anda dengan timbulnya tumor, termasuk adenokarsinoma dan leiomiosarkoma. Banyak dari jenis kanker ini menyebabkan peningkatan nafsu makan pada kucing Anda karena malabsopsi makanan.

5. Pengaruh Umur
Seiring bertambahnya usia kucing, ia mungkin akan mengalami masalah fisik, seperti penyakit yang telah dibahas di atas. Dan akan ada waktunya dimana mereka akan mengalami masalah seperti peningkatan nafsu makan. AGEN POKER ONLINE

Jadi jika anda merasa kucing anda sering lapar, maka anda harus memeriksanya ke dokter untuk mengetahui tindakan yang harus dilakukan.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *