Alasan Bermimpi Jatuh Di Saat Tidur

Alasan Bermimpi Jatuh Di Saat Tidur

Alasan Bermimpi Jatuh Di Saat Tidur

BERKAHPOKER – Setiap orang mungkin pernah mengalami tidur nyenyak di beberapa titik dalam hidup mereka. Saat itulah Anda tersentak bangun karena gerakan otot yang tiba-tiba, mulai dari kedutan kecil hingga kejang yang menyebabkan terbangun dari tidur.

Meskipun kita biasanya tertidur lagi tidak lama setelah itu, hal itu membuat kita bertanya-tanya bagaimana ini bisa terjadi.

Melansir laman Bright Side, Senin (21/9/2020), penting untuk memahami mengapa kita tidak bergerak selama tidur secara normal. Karena bahkan ketika kita memiliki mimpi yang paling jelas, kita akan bangun di tempat yang persis sama dengan tempat kita beristirahat. Ini terjadi karena ada bahan kimia yang dilepaskan di otak yang mematikan sel yang memungkinkan otot untuk aktif.

Jadi meski otak Anda aktif bekerja, otot-otot di tubuh Anda tidak bergerak. Ada dua sistem utama yang mengontrol kehidupan manusia. Yang pertama disebut sistem pengaktifan retikuler dan itu adalah bagian yang mengatur proses fisiologis dasar, seperti pernapasan. AGEN POKER TERPERCAYA

Saat sistem aktif dalam kekuatan penuh, kita akan merasa waspada dan gelisah. Sedangkan yang berlawanan dengan sistem ini adalah nukleus preoptik ventrolateral, yang mendorong rasa kantuk.

Bagian otak ini melepaskan zat kimia yang mematikan kemampuan Anda untuk menggerakkan otot. Sedangkan ketika Anda tidur, otak beralih dari kondisi kesadaran ke kondisi mengantuk. Tapi ini tidak bekerja seperti tombol “on-off”. Faktanya, Anda dapat menganggapnya lebih sebagai mekanisme geser yang bertransisi dari satu ke yang lain.

Namun, transisi ini tidak selalu berjalan mulus.

Saat terjadi kesalahan, otak Anda berjuang untuk mengontrol antara dunia nyata dan dunia mimpi. Jadi, ketika Anda bermimpi menendang bola, ini tiba-tiba bisa diterjemahkan menjadi Anda benar-benar memberikan tendangan kepada pasangan tidur Anda.

Salah satu alasan mengapa hal ini terjadu adalah bahwa kejadian tersebut merupakan sampingan dari evolusi kita. Ini bisa menjadi refleks primata kuno yang memperingatkan Anda agar tidak mengendurkan otot saat Anda tidur di atas pohon. AGEN POKER ONLINE

Otak pada dasarnya salah mengartikan relaksasi sebagai tanda bahwa primata yang sedang tidur jatuh dari pohon dan menyebabkan otot bereaksi dengan cepat sebagai sistem peringatan.

By ichigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *